Top Ad unit 728 × 90

Menampilkan Hanya Title Posting di Halaman Label

Salam satu-delapan, tutorial kali tentang  Menampilkan  Hanya Title Posting Pada Halaman Label tapi sebelum lanjut sorry banget karena sudah cukup lama tidak update  ya maklum mahasiswa semester akhir jadi sedikit sibuk alias nyibukin diri sendiri..haha.  Kenapa saya membawa judul tersebut karena saya sangat memperhatikan kecepatan loading pada blog apalagi buat para blogger yang indeks postingnya sudah cukup banyak sehingga pada saat membuka halaman label atau kategori membutuhkan waktu yang cukup lama.
Nah, salah satu cara mempercepat loading pada halaman label blogger dengan menampilkan hanya judul posting. Hal ini juga membuat para pengunjung anda lebih mudah dalam menelusuri isi blog Anda.  Gimana cukup bermanfaat bukan dan jangan khawatir  trik ini tidak akan berpengaruh pada homepage blogger  Anda. OK, langsung aja kita praktikan..


only-title




Menampilkan  Hanya Title Posting Pada Halaman Label


  • Login ke Blogger - masuk ke halaman Dashboard Blog Anda
  • Klik Template - Pilih Edit HTML
  • Tekan Ctrl+F dan cari tag : 

<b:include data='post' name='post'/>
  • setelah Anda temukan script diatas ganti dengan script dibawah ini :
<!-- title satu-delapan.blogspot.com --><b:if cond='data:blog.searchLabel'><h3 class='title-only'><a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a></h3>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<h3 class='title-only'><a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a></h3>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>
</b:if><!-- end title satu-delapan.blogspot.com -->
  • Langkah terakhir, klik Simpan template

Tambahan :


Untuk menambah style seperti yang saya terapkan pada blog satu-delapan, ikuti langkah berikut :
  • Tekan Ctrl+F dan cari tag berikut ]]></b:skin>
  • Kemudian tambahkan style dibawah tepat sebelum tag tersebut :
.title-only {font: 14px/25px Open Sans,Helvetica Neue,Arial,Helvetica,sans-serif,century gothic;font-weight:bold;text-align:left;margin:10px 0 5px 10px;border: 1.5px solid #41B7D8;padding-left:47px;padding-top:5px;padding-bottom:5px;box-shadow: 0 0px 1px #2D6BB5;background: url(http://3.bp.blogspot.com/-BQOeMKGPqzY/UpIntfPC2SI/AAAAAAAABiE/ffVCGDT2R3w/s1600/it_satu-delapan-blogspot-com.png) no-repeat 3px center transparent;}.title-only a {color: #333333; font-size: 14px;}.title-only a:hover {color: rgb(65, 183, 216); text-decoration:underline; }
  • Selanjutnya, klik Simpan template – selesai

Dengan mengikuti langkah diatas Anda telah berhasil Menampilkan Hanya Title Posting Pada Halaman Label. Apabila Anda mendapatkan kesulitan dengan penjelasan saya diatas, silahkan tinggalkan komentar Anda. Akhir kata semoga posting kali ini bermanfaat buat blog Anda. Salam satu-delapan !


Menampilkan Hanya Title Posting di Halaman Label Reviewed by burhan sanusi on November 24, 2013 Rating: 5

2 comments:

  1. gan gmn klo tag tidak ada, ada beberapa tag yang mirip sudah saya ganti ,, tapi hasilnya tetap sama. mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
  2. gan, supaya tampil read more nya gmna ...?

    ReplyDelete

All Rights Reserved by BSD © 2014 - 2015
Powered by Themes24x7

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.